Wednesday 27 February 2013

Tips Cara Membuat Autotext Pada Android


Selamat malam sobat blogger, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara nya membuat autotext pada HH android kalian para pecinta android. bukan hanya blackberry saja yang mempunyai kemampuan autotext, android juga bisa loh.
dengan sedikit bantuan aplikasi yang bernama SMART KEYBOARD PRO. hehehehe. kelebihan nya dari yang saya tahu kalo di blackberry harus membuat autotext nya sendiri tidak bisa membackup atau merestore, jadi bosen dah kalo kita harus membuat/memasukan banyaaaak symbol ke autotext. cape deh, kelebihan nya dari autotext android adalah kita bisa membackup dan merestore autotext yang sudah kita buat.
sudah ya penjelasan nya segitu saja sekarang langsung aja ke cara membuat, membackup, dan merestore autotext pada android.
  1. kalian download dulu smart keyboard pro di google play atau di sini
  2. butuh ga emotion nya?? kalo butuh ini backupan nya bisa download di sini
  3. Setelah mendownload Smart Keyboad Pro silahkan diinstall diAndroid Anda.
    Buka Aplikasi Smart Keyboard Pro --> setting --> conteng Smart Keyboard Pro --> Pengaturan Smart Keyboard Pro
  4. Pilih Backup Setting --> Backup to SD card 
  5. di situ nanti akan ada peringatan bla bla bla kalian pilih ok saja 
  6. Lalu keluar dan buka aplikasi File Saya (My File) cari dimana tempat kita meletakan file backup.zip. Misal: Anda mendownload melalui Android Anda maka Buka folder Download dan akan ada file backup.zip disana. Bila anda memdownload melalui laptop/PC silahkan kirim Backup.zip ke Android Anda. Tekan lama file backup.zip lalu pilih memindahkan (CUT), lalu cari folder smartkeyboardpro, buka dan pilih pindah ke sini (PASTE). 
  7. Lalu keluar dan buka kembali Aplikasi Smart Keyboard Pro --> setting --> Pengaturan Smart Keyboard Pro --> Backup Setting --> Restore from SD card. Selesai 
  8. Untuk mengatur setting AutoText bisa dilakukan di Menu Text Prediction. kalau setting saya :
  • Auto Capitalization (Conteng)
  • Show sugestion (Conteng)
  • Space after picking (Conteng)
  • Always sugest (Conteng)
  • T9 length priority (Conteng)
yang lain tidak saya conteng, tetapi silahkan berexperiman sendiri. Untuk mengganti skin keyboard bisa dilakukan di Menu General Settings.


Untuk melihat isi Autotext yang telah kita install tetap di Text Prediction --> Custom AutoText
di sini kalian juga bisa menambah kan symbol yang kalian inginkan.





Cara Mengaktifkan Smart Keyboard Pro buka tempat untuk menulis, misalnya buka --> google tekan lama di kolom tulisan --> pilih Masukan medote --> pilih Smart Keyboad Pro





 selesai dah dan lihat hasil nya




semoga bermanfaat bagi kalian :)



0 comments:

Post a Comment