Friday 8 February 2013

Format Surat Lamaran Pekerjaan



Nah sobat bloger karang saya akan share format surat lamaran kerja. siapa si jaman sekarang yang tidak membutuh kan pekerjaan?? pasti semua butuh pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
kalo kalian sobat bloger ingin bekerja, bekerja lah dengan hoby sobat. misalkan kalian seneng main futsal jadikanlah futsal itu sebagai pekerjaan kalian. ko bisa si bermain futsal bisa menjadi pekerjaan? iya bisa lah dengan cara jaman sekarang sudah banyak lapangan futsal dan banyak sekali turnamen futsal antar daerah, kota, provinsi, bahkan negara. jangan muluk-muluk dulu pengen main di tim besar main saja dulu dan latihan yang rajin, kalaupun kalian tidak bisa mejadi pemain yang seperti cristiano ronaldo, kalian tetap bisa bermain sebagai pemain pangiilan (pemain cabutan) untuk membela tim yang memanggil kalian. kan enak tuh menang kalah kalian tetap dapat duit untuk memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari.
udah cukup cerita nya sekarang saya akan memberi tahu kisi-kisi untuk membuat surat lamaran pekerjaan nya, yaitu :

  1. data yang kalian buat itu harus jelas dan benar-benar nyata dengan ktp,kk (kartu keluarga), akte kelahiran, dsb
  2. surat lamaran yang kita buat harus simple, rapih, singkat, padat, jelas, jangan terlalu banyak penjelasan yang ga berguna (karena kalau kalian nulis terlalu banyak di surat lamaran maka kalian pasti di tolak karena coba kalian bayangkan jaman sekarang susah cari kerja, jika ada lowongan pekerjaan itu ga mungkin hanya ada 5 atau 6 orang, pasti lebih dari 500 orang jika gaji nya besar dan kerja nya enak)
  3. bahasa nya yang sopan (jangan mentang-mentang kalian anak gaooool gitu kalian harus bilang WOW gitu, itu kan nama nya kurang ngajar apa lagi kalian nulis kata-kata ciuuuus.. mi apa... kalo ga di depak kalian sama satpam di sana. hehehe)
  4. bahasa nya juga jangan kaya preman. Contoh : gue dulu pernah kerja di perusahaan punya bokap gue, tapi gue di pecat gara-gara gue lagi ngerokok trus gue buang puntung nya di mana aja, trus kebakaran dah perusahaan bokap gue. jadi kalo lu pak boss ga nerima gue pasti lu nyesel !! (itu si namanya kurang ngajar (-_-"). hehehe)
  5. jangan sok tahu. Contoh : pak saya lihat di tv kemaren dia kerja jadi ob enak banget bisa punya mobil mewah, rumah mewah, sedangkan manager perusahaan nya cuma make motor vespa butut,rumah ngontrak. dan setau saya ni pak ob itu gaji nya bekisar 800 juta an perhari sedangkan menager paling 2 juta, saya mau jadi ob aja ah pak (dih ngarep banget).

semoga kalian ga bete ya baca nya karena panjang, hehehehe. itu kan kisi-kisi nya nah sekarang saya akan share format surat lamaran kerja nya. alhamdulillah si setiap saya melamar dengan format ini saya di terima setiap saya melamar kerja.
berikut format lamaran kerja :




Jakarta, 16 November 2016

Kepada Yth.
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. SUKA-SUKA SUE
Plaza Angin Ribut
jayapura

Dengan hormat,
Bersama ini saya mengajukan lamaran pekerjaan kepada PT. SUKA-SUKA SUE
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama                              : adrian mikel hidayatuloh alibaba
Tempat & Tgl lahir           : kp rambutan, 16 November 1916
Pendidikan                       : SMA jurusan IPA
Alamat                             : Jl.serong kanan kiri 42 No.16 RT 16/16 Kelurahan indah tuh
  Kecamatan kebon nya, jayapura 2 kulon.
Telepone                          : 021 - 93838393 / 0876423252728
E-mail                             : kepo_banget@ymail.com

Saya dapat mengoperasikan komputer pada sistem operasi Windows. Saya juga dapat mengoprasikan beberapa aplikasi seperti, MS Word, Excel, Power point. Saya akan bekerja keras, jujur, dan bertanggung jawab.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotocopy Ijazah
  4. Fotocopy SKHUN
  5. Fotocopy Sertifikat yang kalian punta (kalo ga punya sertifikat hapus aja nomor ini)
  6. Fotocopy SKCK
  7. Foto 4x6 Satu Lembar
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya.
Demikian saya sampaikan, Atas perhatiannya saya menyampaikan terima kasih.

Hormat Saya,



adrian mikel hidayatuloh alibaba

   
Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama                              : adrian mikel hidayatuloh alibaba
Jenis kelami
n                   : laki-laki
Tempat, tanggal lahir
       : kp rambutan, 16 November 1916
Kewarganegaraan
            : Indonesia
Status perkawina
n            : Belum menikah
Tinggi, berat badan
           : 145 cm, 160 kg
Kesehatan
                       : Sangat Baik
Agama    
                       : Islam
Alamat lengkap                
: Jl.serong kanan kiri 42 No.16 RT 16/16 Kelurahan indah tuh
  Kecamatan kebon nya, jayapura 2 kulon.
Nomor HP                      : 0837362683444522
E-mail                        
    : kepo_banget@ymail.com
 
Pendidikan

1998 - 2004        
             : SDN ujung kulon 3 brazil
2004 - 2007                
    : SMP ujung genteng nya 5 italia
2007 - 2010                
    : SMA kepo aja, Jurusan IPA
2010 - Sekarang          
    : Kuliah Program Sarjana (S-1) di UMA (Universitas Mi apa..), fakultas                                                   Ekonomi, Prodi. Manajeman, Semester 9, cilandak.

Organisasi
Dan Pengalaman PKL
2006 – 2007                                        : Anggota Osis
Oktober 2009 s/d November 2009        : Praktik Penjualan
                                                           
Kemampuan

Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point).
Kemampuan Internet.






nah di atas adalah format dari surat lamaran kerja. semoaga membantu kalian dalam mendapatkan pekerjaan.




1 comments:

Mba dateng ke bloog saya juga dooong www.denihedogawa.com
terima kasih :D

Post a Comment